The Blog

Provider Internet SLA 100
September 16, 2020 0

Provider Internet jaminan SLA 100%

Provider Internet jaminan SLA 100%

Saat ini kebutuhan internet semakin meningkat bukan hanya di kota besar, namun juga di daerah sampai dengan pelosok Indonesia yang membuat para perusahaan jasa layanan internet bersaing membarikan layanan menarik untuk para konsumennya, mulai dari harga yang murah, download dan upload internet yang cepat dan sebagainya, akan tetapi ada satu provider internet yang unik, yaitu dengan memberikan jaminan SLA 100%.

Dari hasil riset yang dilakukan oleh media sosial HootSuite dan agensi marketing sosial We Are Social bertajuk “Global Digital Reports 2020”, dilansir dari kumparan selama 2019, pengguna internet di Indonesia yang berusia 16 hingga 64 tahun memiliki waktu rata-rata selama 7 jam 59 menit per hari untuk berselancar di dunia maya. Angka tersebut melampaui rata-rata global yang hanya menghabiskan waktu 6 jam 43 menit di internet per harinya.

Provider Internet

Gambar oleh : kumparan.com

Data diatas menunjukan bahwa begitu panjangnya durasi pengggunaan internet di Indonesia bahkan melampaui pengguna secara global, oleh karena itu kami sangat menyadari bahwa yang dibutuhkan konsumen bukan hanya internet yang murah dan cepat namun lebih dari itu yaitu provider internet yang memberikan Jamina SLA 100%.

Baca Juga : Apasih perbedaan antara Byte (B) dengan bit (b)

SLA

Sebelum berbicara lebih jauh mengenai SLA, ada tiga point yang ingin kami jelaskan terlebih dahulu, diantaranya :

  1. Apa yang di maksud dengan SLA?  
  2. Kenapa SLA itu penting?
  3. Kenapa IT-Solution.id bisa dan berani memberikan jaminan SLA 100%?  

1. Apa yang di maksud dengan SLA?

Secara garis besar Service Level Agreement atau SLA adalah kontrak antara penyedia layanan dan pelanggannya yang mendokumentasikan layanan apa yang akan disediakan oleh penyedia dan mendefinisikan standar layanan yang harus dipenuhi oleh penyedia.

Dalam hal ini IT-Solution.id memberikan jaminan SLA 100% uptime. Artinya adalah, koneksi internet Anda akan tetap terhubung, jika jaringan internet utama kami terputus, maka berpindah ke backup 1 dan 2 secara otomatis.

Baca juga : Mengenal IP Address

SLA berisi tentang kontrak formal atau informal antara pihak pertama sebagai penyedia dan pihak kedua sebagai pengguna akhir layanan (customer). Jadi, bisa dikatakan jika SLA merupakan kontrak yang bersifat 2 arah dan melibatkan 2 pihak yang saling memiliki hak dan kewajiban.

2. Kenapa SLA itu penting?

Dengan SLA kita mendapatkan jaminan atau garansi secara tertulis dalam kontrak beberapa layanan yang didapatkan konsumen termasuk juga jaminan SLA 100% uptime dan kewajiban provider untuk merealisasikannya.

3. Kenapa IT-Solution.id bisa dan berani memberikan Jaminan SLA 100%?

IT-Solution.id memberikan  jaminan SLA 100%. Teknisnya adalah layanan tersebut hanya berlaku di jabodetabek dan kota besar lainnya di Indonesia yang memiliki coverage area beberapa upstream kami yang akan menjadi load balancing sehingga jika salah satu internet putus masih ada backup upstream 1 dan 2 yang tetap jalan.

× Ada yang dapat kami bantu?